Home

/

Media Room

/

XL Luncurk...

XL Luncurkan Status RBT dan XpressMe Cara Menelpon Gaya Baru


XL Luncurkan Status RBT dan XpressMe

Cara Menelpon Gaya Baru



 

Jakarta, 29 Oktober 2012. PT XL Axiata Tbk (XL) terus meluncurkan beragam layanan VAS (value added Service) yang inovatif. Layanan terbaru yang adalah “Status RBT” dan “XpressMe”. Keduanya adalah yang pertama di Indonesia. Melalui layanan baru ini, XL juga berusaha membangun kembali kepercayaan pelanggan dan masyarakat pada layanan VAS.


 

Direktur Teknologi, konten, dan New Business XL – Dian Siswarini mengatakan, “Teknologi semakin maju dan memungkinkan bagi kita untuk melahirkan inovasi-inovasi layanan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Dengan kondisi bisnis konten yang ada, kami tidak akan pernah untuk berhenti untuk berinovasi sekaligus membangun kembali kepercayaan masyarakat atas layanan konten, termasuk RBT.”


 

Status RBT mememiliki perbedaan dengan RBT musik yang selama ini sudah sangat dikenal masyarakat. Pada Status RBT, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dimana pelanggan bisa menunjukkan mood/aktivitas mereka sebagai status di RBT nya. Selain mengaktifkan content status RBT yang disediakan oleh partner content provider/record label, pelanggan dimungkinkan untuk membuat sendiri RBT-nya dengan mudah, hanya dengan menelpon ke nomor tertentu dan merekam status RBT nya. Dengan berlangganan status RBT, pelanggan bebas untuk update / gonta-ganti status melalui layanan Status RBT, kapanpun dan dimanapun, tanpa dikenakan biaya tambahan selain biaya berlangganan. Status yang diupdate menjadi status RBT langsung aktif setelah pelanggan memilih/membuat status yang mereka inginkan.

Dengan layanan status RBT ini, pelanggan juga bisa memiliki status RBT dari artist-artis terkemuka seperti Syahrini,Last Child,Pasha Ungu, yang seolah – olah bisa menjadi personal assistant yang akan memberitahukan tentang mood/status/aktivitas mereka saat itu.

 

Contoh status RBT yang bisa diaktifkan oleh pelanggan adalah :

• Sedang meeting : “Hai, lagi full meeting nih seharian. Maaf ya kalau gak bisa selalu angkat telpon. BBM aja dulu ya”

• Fall in Love : “Senangnya hari ini. Semua terasa indah. Terima kasih ya sayang untuk hadiah anniversary nya”

• Content Selebriti : “Hai, aku syahrini. Aku dan teman mu yang sedang kamu telepon sedang sibuk nih.. “

 

Tarif berlangganan status RBT juga lebih murah dari layanan RBT Regular, yaitu:

 

Item

Tarif

Periode

Monthly

IDR 2500

30 days

Weekly

IDR 700

7 days

2 days

IDR 500

2 days

 


 

Tarif diatas sudah termasuk PPN. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan lagi untuk updating/ganti status.

 

Untuk berlangganan, caranya sangat mudah, yaitu cukup mendaftar melalui UMB *123*1819# atau telepon ke layanan IVR 1819.

Tarif akses ke UMB dan IVR adalah Rp. 0,- (gratis).

 

Layanan VAS yang terbaru lainnya adalah XpressMe. Layanan ini bisa digunakan oleh seluruh pelanggan XL untuk mempersonalisasi caller ID yang akan muncul ke nomor XL lain yang di telpon. XL XpressMe membidik anak muda yang bersifat ekspresif dinamis dan dinilai cocok dengan layanan ini dan juga segmen korporat seperti retail banking, insurance, public service dll

 

Layanan XpressMe bisa dilakukan dari segala tipe ponsel apapun, baik feature phones maupun smartphones. Sebagai contoh aplikasi layanan ExpressMe ini sbb:

 

Call Center Banking : “Yth Bu Dian, sy Anya call center bank XXX. Kami bermaksud mengkonfirmasikan sejumlah transaksi”

Bengkel Resmi : “Yth Bu Dian, sy Adi CS bengkel XXX. Kami bermaksud untuk survey keadaan kendaraan setelah service tgl 12Oct2012”

Pacaran – Marahan : “Sayang, angkat dong telfon nya.. maafin semua salahku yah”

Expressionist : “Angkat Cyyn telponnya, ciyuus de. Eyke butuh curhat cyyn”

 

Pelanggan XL yang ingin mendapatkan layanan XpressMe bisa mengakses *123*5500# atau bisa juga melalui SMS dengan ketik REGteks XpressMe yang hendak di set ke 5500 dengan tariff :

 

Lama Priode

Harga

1 Hari

Rp 300/hari

7 Hari

Rp 1500/7 hari

30 Hari

Rp 5000/30 hari

 


 

Tarif diatas belum termasuk PPN dan dengan membayar sejumlah tersebut pelanggan dapat sepuasnya berganti-ganti status ExpressMe tersebut tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya
 

Dian Siswarini menambahkan, latar belakang XL meluncurkan kedua layanan baru ini antara lain menyediakan opsi lebih bagi pelanggan XL tentang fitur / produk VAS (value added service) baru. Selain itu, saat ini, jejaring sosial sedang mencapai popularitasnya, yang ditandai dengan antusiasme tinggi pelanggan untuk selalu melakukan update status di semua layanan jejaring sosial yang dipakainya. Selanjutnya, dengan adanya tren user generated content (UGC) yang juga sedang tinggi semenjak Youtube dan portal lainnya memberikan kesempatan dan pengalaman bagi pelanggan untuk membuat kontennya sendiri. Untuk itu XL menyediakancara nelpon gaya baru dimana pelanggan dapat mengekspresikan status/perasaannya kepada orang-orang di sekitarnya dalam bentuk RBT Status dan layanan XpressMe, kedua layanan yang unik ini diyakini akan meramaikan dunia konten dan XL optimis dapat meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan layanan voice.

 

Kedua layanan, Status RBT dan XpressMe, bisa dinikmati oleh pelanggan XL dimanapun dan siapapun sejak hari ini (29 Oktober 2012) Untuk menjamin layanan ini “aman” bagi pelanggan, XL memberlakukan langkah verifikasi secara ketat, antara lain meminta pelanggan untuk memberikan konfirmasi ulang setiap kali akan berlangganan, menyediakan layanan CS yang siap melayani keluhan dan memberikan solusi atas persoalan yang terjadi. Selain itu, XL juga menyediakan mekanisme yang memudahkan pelanggan jika hendak mengecek info berlangganan VAS dan juga info cara berhenti berlangganan.

 

Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,549%) dan serta publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), HELLO (Cambodia), Idea (India), MTCE (Iran), Celcom (Malaysia), Multinet (Pakistan), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka), menjadi yang terbaik di wilayah Asia.