Home

/

Ruang Media

/

Tingkatkan...

Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan XL Jalin Kemitraan Dengan M-Saku dan VISA Untuk Penyediaan Layanan Isi Ulang Pulsa Di BlackBerry


 
 
Jakarta, 16 Januari 2012,. Kenyamanan pelanggan merupakan komitmen yang selalu diutamakan oleh PT XL Axiata Tbk XLditengah persaingan industri telekomunikasi yang semakin ketat. Salah satu wujud komitmen tersebut kini digulirkan kembali oleh XLmelalui kerjasama kemitraan dengan M-Saku dan Visa dalam penyediaan layanan isi ulang bagi pelanggan BlackBerry. Penandatanganan kerjasama dilakukan di Jakarta, pada hari Rabu (18/1) oleh Direktur Commerce XL,Nicanor V Santiago dengan Direktur M-Saku Tommy Jenie, serta disaksikan oleh Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.
 
Nicanor V Santiago mengatakan bahwa,"XLselalu peduli terhadap kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam menggunakan layanan BlackBerry, termasuk tentunya dalam melakukan isi ulang pulsa. Kami berharap dengan penyediaan layanan isi ulang melalui aplikasi M-Saku di BlackBerry ini akan memberikan alternatif pilihan bagi pelanggan BlackBerry XL untuk tetap bisa menikmati layanan BlackBerry ataupun layanan voice dan SMS yang disediakan oleh XL".
 
Nicanor menambahkan bahwa terjalinnya kemitraan bersama antara XL dengan M-Saku yang didukung pula oleh layanan kartu kredit Visa diharapkan bisa memberikan manfaat yang bisa dinikmati bersama, baik oleh pelanggan layanan BlackBerry XL ataupun pelanggan Visa yang sudah memiliki nomor XL dan ingin menggunakan layanan BlackBerry.
 
Layanan M-Saku merupakan layanan isi ulang pulsa yang bisa dinikmati oleh pelanggan XL BlackBerry yang sudah memiliki kartu kredit Visa. Layanan ini bisa digunakan dengan menggunakan program aplikasi yang diinstall di perangkat BlackBerry pelanggan XL. Adapun mekanisme yang bisa dilakukan oleh pelanggan XLBlackBerry untuk bisa menikmati fasilitas layanan M-Saku ini adalah dengan cara melakukan download aplikasi dari http://www.msaku.me/bb.
 
Selanjutnya setelah melakukan download dan instalasi aplikasi m-saku, maka pelanggan harus melalukan proses pendaftaran terlebih dahulu di aplikasi m-saku. Untuk melakukan pendaftaran dibutuhkan persyaratan berupa kartu kredit Visa serta Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan di awal pengenalan layanan m-saku ini, XL memberikan bonus sebesar Rp. 25.000 bagi seribu pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa senilai Rp. 100.000,- melalui aplikasi m-saku.
 
Tommy Jenie menyatakan,”Kami sangat bangga dan bersyukur bisa bersama dengan XL memberikan inovasi baru kepada pelanggan XL berupa cara pengisian pulsa yang personal, mudah dan aman. Hal ini sesuai dengan semangat XL yang selalu penuh inovasi dan peduli kepada pelanggannya."
 
Sementara Ellyana Fuad mengatakan,“ Cara masyarakat untuk saling terhubung dan melakukan transaksi akan terus berkembang, selain itu penggunaan metode pembayaran dengan telepon genggam yang semakin meluas berkontribusi pada semakin meningkatnya tuntutan masyarakat akan solusi-solusi pembayaran yang memanfaatkan teknologi telepon genggam. Visa sangat senang dengan kerja sama antara XLdan PT Harapan Inti Selaras untuk memperkenalkan fitur layanan isi ulang di m-saku kepada para konsumen XL Axiata dan menjadikan cara pembayaran yang cepat, nyaman dan aman dengan m-saku sebagai cara yang dipilih untuk mengisi ulang pulsa mereka.”
 
Hingga saat ini, jumlah pelanggan XL BlackBerry telah mencapai lebih dari 1,8 juta pelanggan. Dan untuk menjamin kenyamanan dan kualitas layanan, saat ini XL juga telah meningkatkan besaran kapasitas bandwidth BlackBerry secara langsung ke RIM sebesar 3 Gbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, sehingga menjamin jaringan XL untuk semakin handal. Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke Research in Motion (RIM) dengan dual carrier partner, serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia.
 
Layanan XL BlackBerry juga didukung oleh 26.245 BTS (2G/3G) per akhir September 2011. Sementara itu, untuk mendukung pelayanan terbaik bagi pelanggan XL BlackBerry, hingga kini telah tersedia 24 pusat layanan XL BlackBerry yakni XL Xperience Land di 14 kota, antara lain di Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Pelembang, dan Jambi.