Home

/

Ruang Media

/

XL Luncurk...

XL Luncurkan "BBM" Bagi-Bagi Maaf


XL Luncurkan “BBM” Bagi-Bagi Maaf
Cara Baru Silaturahmi di Bulan Ramadan
 

 

Jakarta, 28 Juni 2013. Memasuki bulan suci Ramadan 1434H di bulan Juli, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program 'Ramadan Bagi-Bagi Maaf (BBM)'. Sebuah program yang menawarkan cara baru bersilaturahmi di bulan Ramadan menggunakan Gratis Stiker SMS XL. Stiker SMS ini merupakan layanan inovatif pertama di Indonesia di mana pelanggan XL dapat mengirimkan SMS menggunakan ratusan Stiker SMS yang tersedia. Layanan ini dapat dinikmati pelanggan mulai tanggal 25 Juni 2013.

Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago III menyatakan, "Tak terasa seluruh umat Muslim akan kembali menjalani puasa di bulan Ramadan. Waktu yang tepat untuk saling semakin mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga dan kerabat. Melihat kebutuhan tersebut, XL berinisiatif untuk memberikan layanan menarik "Bagi-Bagi Maaf" melalui Stiker SMS, sehingga Silaturahmi pelanggan menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan. Didukung dengan kualitas jaringan yang stabil dan cepat, kami berharap, program ini dapat memberikan nilai lebih atas kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi selama bulan Ramadhan.

Stiker SMS bisa digunakan untuk semua ponsel dan secara otomatis akan tersedia di nomor pelanggan baru XL Bebas dan XL-KU yang melakukan aktivasi nomor perdana sejak tanggal 25 Juni 2013 dan dapat digunakan satu hari setelah proses aktivasi. Pelanggan dapat menikmati layanan ini gratis selama 14 hari, satu hari setelah tanggal aktivasi kartu perdana. Sementara tarif Stiker SMS standard yang berlaku adalah Rp 100 untuk stiker-stiker yang akan dikirimkan dalam satu kali pengiriman, belum termasuk tarif SMS reguler. Untuk mengirim Stiker SMS, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor tujuan dengan format X <spasi> pesan. Nantinya, penerima pesan akan menerima pesan dalam bentuk gambar yang unik dan menarik. Pelanggan juga bisa memilih karakter Stiker SMS melalui menu *123*888*1#

Nikmati juga layanan konten dan aplikasi special Ramadan lainnya melalui menu *123*888#. Selain Stiker SMS, tersedia juga layanan Ring Back Tone, Status RBT untuk mengupdate status lewat RBT, Muslim Life bagi pelanggan yang ingin berlangganan konten islami, LBS untuk mencari lokasi kerabat dan keluargamu melalui nomor XL mereka, XL Karaoke, Musikkamu, dan XL Cuapss yang akan memfasilitasi pelanggan dalam berbagi SMS dan update suara dengan teman dan keluarga.

Peluncuran BBM ini akan didukung beragam rangkaian program menarik mulai dari 'BBM-an Bisa Jadi Superstar' menjelang puasa, 'BBM-an Bisa Ketemu Superstar' selama bulan puasa, NOAH BUBAR (buka puasa bareng NOAH), pameran gadget bundling XL dan 'Bagi-Bagi Mudik' bersama XL menjelang lebaran.

BBM-an Bisa Jadi Superstar
Melalui program Bagi-Bagi Maaf ini pelanggan XL ditantang untuk membuat video permohonan maaf ala superstar yang paling menarik. Untuk bisa mengikuti program ini, pelanggan XL cukup melakukan registrasi, dan upload video maaf kamu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di www.XLjagoanmuda.com/superstartanpabakat. Peserta dengan vote terbanyak akan keluar sebagai pemenang.

Untuk lebih memperkenalkan program ini kepada masyarakat, XL juga akan menggelar roadshow di 11 kota besar di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, dan Medan. Roadshow akan digelar dengan format yang menarik seperti ngabuburit, atau sahur bersama XL. Nantinya, pemenang akan diumumkan di acara XL NOAH BUBAR (Buka Puasa Bareng NOAH) yang akan digelar saat bulan Ramadan. Para pemenang akan mendapatkan hadiah buka puasa bersama NOAH.

BBM-an Bisa Ketemu Superstar
Buka puasa bersama NOAH ini merupakan salah satu dari berbagai rangkaian Ramadan Seru Bagi-Bagi Maaf bersama XL yang akan digelar di 5 kota besar nasional mulai tanggal 17 hingga 26 Juli 2013. Buka puasa bersama NOAH akan dihadiri oleh pemenang BBM-an Bisa Jadi Superstar, dan para frontliners. Selain buka bersama, acara ini juga akan menyuguhkan XLkustik with NOAH, foto Augmented Reality with NOAH, serta pameran Gadget Hemat Ramadan yang menyediakan berbagai produk bundling ponsel XL dengan diskon menarik.
Rangkaian program BBM Superstar ini merupakan bagian dari program XL Superstar Tanpa Bakat yang sedang berlangsung. Sebuah program bagi para anak muda yang ingin menjadi superstar tanpa perlu memiliki keahlian khusus, maupun kriteria penampilan fisik tertentu yang diluncurkan pada 12 Juni 2013 lalu.

Ramadan Asik Bagi-Bagi Mudik
Tidak hanya Bagi-Bagi Maaf, XL special Ramadan juga mengadakan Ramadan Asik Bagi-Bagi Mudik. Program Bagi-Bagi Mudik ini menyediakan fasilitas mudik bagi 1200 frontliners dan 100 guru yang akan pulang ke kampung halaman. XL telah menyiapkan sejumlah sarana transportasi dengan berbagai tujuan mudik, mulai dari bus untuk pemudik tujuan Solo, kereta untuk pemudik tujuan Semarang dan Surabaya, dan mobil untuk pemudik tujuan Surabaya. Pendaftaran program Bagi-Bagi Mudik ini dibuka mulai tanggal 10 Juni hingga 5 Juli 2013. Sementara keberangkatan akan dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2013. Keuntungan lain mengikuti Bagi-Bagi Mudik XL adalah, para pemudik juga akan diikut sertakan di acara buka puasa bersama anak yatim piatu yang akan berlangsung secara berkesinambungan mulai dari tanggal 15 hingga 25 Juli 2013.

Sebagai bentuk persiapan jelang arus mudik dan arus balik tahun ini, XL juga membuka posko Bagi-Bagi Mudik di titik-titik arus mudik seperti terminal bus, stasiun kereta, pelabuhan, masjid, dan restaurant. Di dalam posko tersebut masyarakat dapat mendapatkan info trafik, fasilitas charging, internet, telepon umum, tisu basah untuk penyegar, dan tajil yang diberikan cuma-cuma. Masyarakat juga dapat menikmati berbagai permainan seru dan uji coba berbagai layanan XL seperti XL Tunai, XL Karaoke, XL LBS, dan XL Xpress me secara gratis. Selain itu, XL juga mendisplay produk-produk bundling XL untuk pemudik yang ingin berbelanja.

Seluruh program dan layanan ini didukung jaringan XL yang telah dimodernisasi untuk memaksimalkan penggunaannya pada pra, saat, dan pasca Ramadan. Diperkirakan sepanjang Ramadan dan Lebaran 2013 nanti akan terjadi lonjakan trafik hingga 20-30% dari trafik normal sehari-hari. Saat ini XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 600 juta menit. Sementara untuk trafik SMS adalah 750 juta SMS, dan trafik data sebesar 185 Terabytes. Mengantisipasi hal tersebut, jaringan XL telah didukung oleh teknologi yang canggih yang antara lain adalah MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional. Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Inovasi ini telah diterapkan XL sejak lebih dari 3 tahun terakhir.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan akses internet dan data yang berkualitas prima, XL menyediakan layanan HotRod 3G+ dengan berbagai pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Layanan internet ini memberikan jaminan kualitas akses yang cepat dan stabil. XL terus memperluas cakupan HotRod 3G+ ini. Hingga saat ini, sebanyak 22 area di Jakarta, Medan, Bekasi, Depok, Tangerang, Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Serang, Bogor, Makasar, Mataram, Batam, Pekanbaru, Lampung, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Solo dan Banjarmasin kota yang terlayani oleh HodRod 3G.

Dengan melayani lebih dari 49,1 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 39.819 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi,

 

Tentang XL

XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini adalah penyedia layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia bagi pelanggan ritel (Consumer Solutions) dan solusi bagi pelanggan korporat (Business Solutions). XL satu-satunya operator yang memiliki jaringan serat optik yang luas. XL telah meluncurkan XL 3G pada 21 September 2006, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia. XL dimiliki secara mayoritas oleh Axiata Group Berhad (“Axiata Group”) melalui Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (66,549%) dan publik (33,451%). Sebagai bagian dari Axiata Group bersama-sama dengan Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Idea (India), Celcom (Malaysia), M1 (Singapore), SIM (Thailand) dan Dialog (Sri Lanka).

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Turina Farouk
Vice President Corporate Communications XL

Telp : 0817 010 8000
Email : TurinaF@XL.co.id