SMS Banking BRI adalah layanan melakukan transaksi perbankan melalui SMS ke nomor BRI 3300 dengan mengirimkan keyword yang telah ditentukan oleh BRI.

Registrasi


Registrasi di ATM:
Melakukan registrasi awal untuk dapat bertransaksi secara non-finansial melalui ATM BRI dengan memilih Menu Transaksi Lain kemudian melakukan registrasi dengan mendaftarkan nomor Anda.

Registrasi di Unit Kerja:
Registrasi SMS Banking di Unit Kerja BRI (Kanca, KCP, KK, dan Unit) ditujukan untuk transaksi yang bersifat finansial, seperti: transfer antar rekening dan pembelian pulsa. Dengan cukup mengisikan formulir aplikasi permohonan Registrasi SMS Banking dengan melampiri fotokopi KTP yang masih berlaku dan fotokopi kartu ATM BRI.

* Pendaftaran pada ATM hanya dapat mengaktifkan layanan non-finansial (cek saldo, mutasi rekening, dan lain-lain yang bersifat informasional), untuk dapat mengaktifkan layanan finansial (seperti: transfer dan pembayaran) harus melakukan pendaftaran melalui Kantor Cabang BRI.

Daftar Layanan & Keyword


  • Transfer antar rekening BRI.
    Ketik TRANSFER[spasi]BRI[Nomor Rekening Tujuan][spasi][Nominal][spasi][PIN SMS BRI], kirim ke 3300.
  • Pembayaran tagihan Kartu Kredit BRI, Citibank (kartu kredit, personal loan, ready cash, dan Citifinancial), Kartu Kredit/KTA Standard Chartered, Kartu Kredit/KTA HSBC, dan Kartu Kredit ANZ.
    Contoh: untuk pembayaran tagihan kartu kredit BRI,
    ketik BAYAR[spasi]BRI[spasi][Nomor Kartu][spasi][Nominal][spasi][PIN SMS BRI], kirim ke 3300.
  • Pembelian pulsa XL. Ketik PULSA[spasi][Nomor XL][spasi][Nominal/1.000][spasi][PIN SMS BRI], kirim ke 3300.
    Contoh: PULSA 08170111111 25 123456
    Nominal Pulsa: 25/50/100/200
  • Ganti PIN SMS BRI
    Ketik PIN[spasi][PIN SMS BRI Baru][spasi][PIN SMS BRI Lama], kirim ke 3300.
  • Informasi Transaksi (Help)
    Ketik HELP, kirim ke 3300.

Tarif SMS


XL Prabayar

Rp350 Kirim SMS Rp550 Terima SMS

XL Pascabayar

Rp250 Kirim SMS Rp500 Terima SMS

Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi Kantor Cabang BRI terdekat atau hubungi Call Center BRI 14017 dari ponsel. Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat di sini.