Apa itu M-Insurance


Dapatkan produk asuransi terkini langsung di ponsel Anda dengan harga sangat terjangkau dan benefit maksimal! Segera akses layanan m-Insurance dengan pulsa XL atau XL Tunai Anda.

Bagaimana cara mengaksesnya?

Cek di

*123*8585#

Cek di

*123*120#

 via XL Tunai

 

Mitra


Mega-XL Proteksi diri : Perlindungan mudah dan murah terhadap kecelakaan yang dapat terjadi terhadap pelanggan XL selama berada di luar rumah (dalam perjalanan bisnis, liburan, atau perjalanan ke kantor) maupun selama berada di dalam rumah.

 

Keuntungan


  • Santunan meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp 100 Juta.
  • Biaya pengobatan atas kecelakaan hingga Rp 2,5 Juta per kejadian.
  • Tidak membutuhkan proses yang rumit! Cukup registrasi langsung dari nomor XL Anda.
  • Masa perlindungan hingga 2 minggu (14 hari) ke depan.
  • Proses klaim yang mudah dan cepat bekerja sama dengan perusahaan asuransi terkemuka
    PT Asuransi Cigna.

Cara Akses


*123*8585#

  • Registrasi nama lengkap sesuai KTP

  •  
  • Registrasi tanggal lahir sesuai KTP

  •  
  • Registrasi nama lengkap ahli waris

  •  
  • Konfirmasi kepesertaan

  •  
  • Pembayaran melalui XL Tunai

  •  
  • SMS konfirmasi kepesertaan

*123*120#

via XL Tunai

  • Pilih "Pembayaran"

  •  
  • Plih "Asuransi"

  •  
  • Pilih "Cigna"

  •  
  • Pilih "Proteksi Liburan (Proteksi sampai 100 jt & biaya RS sampai 2,5jt utk 14 hari seharga 10rb)"

  •  
  • Registrasi nama lengkap sesuai KTP

  •  
  • Registrasi nama lengkap sesuai KTP

  •  
  • Registrasi nama lengkap ahli waris

  •  
  • Konfirmasi kepesertaan

  •  
  • Pembayaran melalui XL Tunai

  •  
  • SMS konfirmasi kepesertaan

Untuk info lebih lanjut mengenai XL Tunai, silakan klik di sini.

Syarat & Ketentuan


Persyaratan Program >

  • Pelanggan XL.

  • Berusia minimal berusia 21 (dua puluh satu) tahun.

  • Telah melakukan registrasi dan pembayaran Program Proteksi Liburan Cigna melalui *123*8585# atau *123*120#

Ketentuan >

Perlindungan asuransi tidak berlaku dan santunan tidak akan dibayarkan oleh penanggung apabila terjadinya kematian atau perawatan rumah rakit, secara langsung atau tidak langsung diakibatkan oleh hal-hal sebagai berikut:

  • Perang (dengan atau tanpa adanya pernyataan perang), invasi negara asing ke dalam suatu negara, permusuhan suatu negara dengan negara lainnya, perang saudara, pemberontakan, revolusi, huru-hara, kerusuhan, tindakan militer atau kudeta, terorisme.
  • Keterlibatan tertanggung dalam tugas militer pada angkatan bersenjata atau suatu badan internasional.
  • Upaya bunuh diri, atau upaya apapun sejenisnya baik dalam keadaan sadar atau tidak sadar, kesepakatan untuk melakukan tindakan bunuh diri.
  • Pengaruh alkohol dan obat-obatan, kecuali jika terbukti bahwa obat tersebut digunakan atas petunjuk dokter dan bukan dalam hubungan dengan upaya perawatan kecanduan obat.
  • Tertanggung melakukan atau ikut serta dalam tindakan melawan hukum dan/atau peraturan yang berlaku di negara dimana tempat cedera tubuh terjadi.
  • Keterlibatan tertanggung dalam kegiatan berbahaya (atau ikut serta dalam latihan khusus untuk itu), termasuk tetapi tidak terbatas pada kegiatan menyelam dengan menggunakan alat pernafasan, pendakian gunung dengan menggunakan tali atau penunjuk jalan, pot holing, terjun payung, layang gantung, olahraga musim dingin dan/atau yang melibatkan es atau salju termasuk tetapi tidak terbatas pada ski es dan kereta luncur, hoki es, bungee jumping, serta olahraga profesional atau olahraga lainnya yang menggunakan kendaraan tertentu.
  • Keterlibatan tertanggung dalam penerbangan selain sebagai seorang penumpang yang membayar di dalam pesawat terbang komersial dengan sayap permanen yang disediakan dan dioperasikan oleh suatu perusahaan penerbangan atau perusahaan penyewaan pesawat terbang yang mempunyai izin untuk menerbangkan secara rutin penumpang yang membayar, atau di dalam helikopter yang disediakan dan dioperasikan oleh perusahaan penerbangan, asalkan helikopter yang dimaksud tersebut beroperasi hanya pada bandar udara komersial dan atau terminal helikopter yang mempunyai izin.
  • Semua yang berkaitan dengan kehamilan, melahirkan, keguguran dan semua komplikasinya.
  • Gangguan mental dan kejiwaan atau sakit jiwa.
  • Reaksi nuklir, radiasi, atau terkontaminasi zat radio aktif.
  • Rawat inap di rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan rutin atau pemeriksaan lainnya yang bukan karena kecelakaan atau dimana rawat inap tersebut hanya sekedar untuk perawatan, penyembuhan, rehabilitasi, istirahat atau perawatan lanjutan.
  • Rawat inap yang dijalani oleh tertanggung di luar rumah sakit.

FAQ >

  • Apa itu Proteksi Liburan?
    Proteksi Liburan adalah program Asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kecelakaan yang terjadi terhadap pelanggan XL selama berada di luar rumah (dalam perjalanan bisnis, liburan, atau perjalanan ke kantor) maupun selama berada di dalam rumah.
  • Besar Premi, Masa Berlaku dan Pembayaran Proteksi Liburan?
    Cukup dengan premi Rp 10.000, perjalanan Anda sudah terlindungi oleh Proteksi Liburan selama 14 (empat belas) hari sejak pembayaran premi yang dilakukan melalui XL Tunai.
  • Apa saja manfaat dari Proteksi Liburan?
    • Santunan Meninggal Dunia karena Kecelakaan
      Apabila Tertanggung meninggal dunia karena Kecelakaan maka Penanggung akan membayarkan santunan meninggal dunia sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) per Tertanggung.

    • Santunan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di dalam Kendaraan Umum dan/atau Kendaraan Pribadi
      Apabila Tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi pada saat Tertanggung berada di dalam Kendaraan Umum dan/atau Kendaraan Pribadi, maka Penanggung akan membayarkan santunan meninggal dunia sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) per Tertanggung.

    • Santunan Biaya Pengobatan akibat Kecelakaan
      Apabila seorang Tertanggung mengalami Kecelakaan dan menyebabkan Tertanggung membutuhkan Biaya Pengobatan dalam jangka waktu 14 (empat belas) hari sejak Tanggal Berlakunya Asuransi, maka Penanggung akan membayar santunan Perawatan Rumah Sakit sebesar Rp.250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per hari atau santunan rawat jalan. Maksimum santunan yang akan dibayarkan untuk Perawatan Rumah Sakit dan pengobatan rawat jalan adalah Rp. 2.500.000,- per jangka waktu Program Asuransi.

    • Pertanggungan Ganda
      Tertanggung dapat dipertanggungkan ganda pada Program Asuransi, dan jika hal itu terjadi, maka maksimum Santunan Meninggal Dunia karena Kecelakaan yang dibayarkan Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) per Tertanggung, maksimum Santunan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan di dalam Kendaraan Umum dan/atau Kendaraan Pribadi yang dibayarkan Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) per Tertanggung, maksimum santunan untuk Perawatan Rumah Sakit dan pengobatan rawat jalan adalah Rp. 5.000.000,- per jangka waktu Program Asuransi.

  • Bagaimana cara mengajukan klaim Proteksi Liburan?
    Pemberitahuan tertulis hendaknya disampaikan tidak lebih dari 30 (tiga puluh) hari ke PT. Asuransi Cigna, Menara Kadin Indonesia, Lantai 6, Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5, Kav. 02-03, Jakarta 12950, telepon no. (021) 5299-6011

    Untuk Klaim Meninggal dunia karena Kecelakaan, dokumen yang harus diserahkan adalah:
    • Formulir Klaim meninggal dunia;
    • Surat Keterangan Kematian dari Pemerintah Daerah setempat atau Fotokopi akta kematian dari instansi yang berwenang;
    • Surat Keterangan dari Kepolisian;
    • Surat Keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia setempat (apabila meninggal di luar wilayah Republik Indonesia)
    • Surat Keterangan Kematian dari Dokter/Rumah Sakit;
    • Fotokopi Identitas Tertanggung dan Fotokopi Kartu Keluarga ;
    • Surat Kuasa Pengurusan Klaim dari Ahli waris (jika diwakilkan);
    • Dokumen lain yang diperlukan Penanggung untuk klarifikasi lebih lanjut terhadap Klaim yang diajukan.


    Untuk Klaim Biaya Pengobatan karena Kecelakaan, dokumen yang harus diserahkan adalah:
    • Formulir Klaim Kesehatan;
    • Asli atau fotokopi legalisir kuitansi dan rincian perawatan/pengobatan dari Rumah Sakit/Dokter
    • Fotokopi resep Dokter untuk rawat jalan
    • Fotokopi Identitas Tertanggung
  • Kemana saya harus melapor jika saya ada komplain atau ingin mengetahui Proteksi Liburan lebih lanjut?
    Untuk komplain dapat menghubungi Cigna Contact Center di 021-52996011. Jika ingin mengetahui produk Proteksi Liburan secara tatap muka, Anda dapat datang ke:

    Jakarta:
    Menara Kadin Indonesia, Lt 20
    Jl. HR Rasuna Said Blok X-5, Kav 02-03
    Jakarta 12590

    Bandung:
    Wisma Bumi Putera Lt. 7 Suite 701-B
    Jl. Asia afrika no. 141-149
    Bandung 40122

    Semarang:
    Gedung Metro Hotel, Central Park Lantai II
    Jl. H. Agus Salim No. 2-4.
    SEMARANG. 50138

    Geo - X Surabaya:
    Graha SA, Lantai 3 Ruang 305
    Jl. Raya Gubeng No. 19-21

Download


Untuk info lebih lanjut, silakan men-download Detail Produk Proteksi Liburan (XL-Cigna) di sini