Google Play

 
Apa itu Carrier Billing?
 
Carrier billing, atau yang lebih akrab disebut sebagai potong pulsa, adalah layanan untuk membeli konten digital seperti apps, games, dll di berbagai app store terkemuka pada berbagai platform seperti Google Play, Gudang Aplikasi, BlackBerry World, BBM Shop, Windows Phone Store, dan berbagai game/layanan online kesukaanmu yang sudah bekerjasama dengan XL. Sekarang belanja kebutuhan digital tidak lagi memerlukan kartu kredit. Dengan menggunakan pulsa XL kamu dapat terhindar dari resiko penyalahgunaan kartu kredit. Jadi, carrier billing menyediakan layanan yang aman, mudah, dan nyaman untuk segala kebutuhan app store kamu.
 
Google Play adalah sebuah aplikasi pada perangkat Android dari Google di mana kamu dapat membeli dan men-download musik favorit, film, buku, dan aplikasi dan game Android favoritmu. Serunya nih, sekarang gak harus pake kartu kredit untuk bisa  transaksi on line di Google Play Store, kamu bisa lakukan langsung dengan pulsa XL / Axis  langsung dari HPmu!
 
  • Alur Pembelian untuk pelanggan yang baru pertama kali melakukan transaski menggunakan Pulsa (XL / AXIS)
  • Alur Pembelian untuk pelanggan yang sudah pernah melakukan transaksi menggunakan Pulsa (XL /AXIS)
  • Alur untuk Refund Process , pembatalan pembelian
    • Jika transaksi berhasil dilakukan, pelanggan bisa membatalkan pembelian dalam waktu maksimum 15 menit dari sukses pembelian. Apabila di luar dari 15 menit waktu pembelian, maka transaksi tidak bisa dibatalkan.
    • Proses Refund hanya bisa dilakukan satu kali untuk aplikasi yang sama.

FAQ

 
Apakah itu Google Play?
Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi produk-produk digital seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store)
 
Apakah benar saat ini pembelian aplikasi dan konten di Google Play bisa menggunakan pulsa XL?
Bpk/ibu betul sekali, XL telah memberi kemudahan kepada pelanggan untuk dapat melakukan transaksi pembelian aplikasi konten di Google Play dengan menggunakan pulsa XL, dimana sebelumnya untuk melakukan transaksi tersebut hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit.
 
Di perangkat apa saja Google Play tersedia dan bisa dilakukan transaksi dengan menggunakan pulsa XL?
Aplikasi toko Google pada perangkat Android yang didukung adalah OS Android versi 2.2 (Froyo) dan versi di atasnya.
Pelanggan dapat menemukan dan membuka aplikasi Google Play Store dari aplikasi peluncur perangkat .
Semua konten Anda langsung tersedia di semua perangkat Android Anda. Untuk daftar lengkap perangkat yang didukung klik pada link di bawah https://support.google.com/googleplay/answer/1727131?hl=en&ref_topic=2803017  
 
Berapa tariff pembelian aplikasi konten yang di berlakukan di Google Play?
Tariff pembelian aplikasi konten di layanan Google Play akan berbeda-beda, dimana tergantung dari aplikasi atau konten yang di jual, ada kategori “Gratis” ataupun “Berbayar”
 
Apakah ada biaya lain diluar biaya aplikasi / Games yang tercantum di Google Play Store ?
Untuk semua tariff dari aplikasi konten yang di jual di google Play adalah belum termasuk pajak & biaya service, dimana pajak pembelian akan mengacu sesuai ketentuan pemerintah dan akan di bebankan ke pembeli & ditambahkan biaya jasa 2% dari harga aplikasi / Games, jadi misalkan pembelian aplikasi dengan harga Rp.20.000 maka biaya yang akan di bebankan adalah ditambahkan dengan pajak 10%+ 2% biaya jasa sehingga menjadi Rp.22.400
Apakah untuk mengakses aplikasi Google Play serta mendownload Aplikasi
 
Konten di Google Play di bebaskan biaya data?
Untuk saat ini belum ada program promo untuk akses data di Google Play, sehingga segala biaya data untuk semua aktivitas di Google play akan dikenakan tariff data normal atau akan mengurangi kuota paket internet pelanggan jika pelanggan terdaftar di salah satu paket internet.
 
Bagaimana cara nya untuk melakukan transaksi di Google Play?
Untuk dapat menikmati layanan Google Play serta melakukan transaksi dengan menggunakan pulsa XL :
Menggunakan HP / devices android minimum versi Froyo
 
 
Blackberry Application World
 
Untuk pengguna device Blackberry juga bisa melakukan pembelian items digital di BB App World dengan menggunakan Pulsa XL / AXIS
Dengan cara sebagai berikut :
  • App world launch and App Selection
  • Blackberry ID Creation (One Time Only)
  • Setting the Default Payment Option
  • Confirmation of First Application Purchase
  • First Application Installation Completed