Kamu dapat mengecek masa aktif kartu XLmu dengan cara:

  • Melalui Aplikasi myXL, informasi tentang masa aktif dapat kamu lihat pada kolom sisa pulsa/remaining balance.
  • Melalui UMB, ketik *808#

Butuh bantuan Customer Service? Maya siap membantu kamu. Yuk langsung aja chat Maya di xl.co.id/LC

Kami sarankan lakukan secara online, klik di sini dan isi eform dengan lengkap.
Siapkan persyaratan sebagai berikut :

Data diri : KTP dan Kartu Keluarga.
Simcard lama yang ingin diupgrade
Nomor HP untuk video call.
 
Note : Validasi penggantian kartu dilakukan secara online, jadi hemat waktu. Pengambilan kartu tetap di XL Center.

Atau

Anda dapat melakukan Upgrade kartu SIM secara OTA (Over The Air)
Pastikan Anda sudah membeli atau memiliki kartu XL dengan logo 4G. Selengkapnya mengenai Upgrade kartu SIM secara OTA bisa dicek disini.

Butuh bantuan Customer Service? Maya siap membantu kamu. Yuk langsung aja chat Maya di xl.co.id/LC

Demi menjaga Data Keuangan serta Data Sosial Media, jika nomor anda hangus segera aktifkan kembali dengan cara berikut:

Datang ke XL Center

  1. Membawa kartu SIM lama yang belum melebihi 60 hari masa berlaku.
  2. Membawa e-KTP yang sesuai dengan data registrasi.
    Jika diwakilkan, membawa Surat Kuasa asli bermaterai Rp10.000,- dan e-KTP asli dari pihak yang memberi kuasa dan pihak yang diberi kuasa.
  3. Bersedia diambil fotonya dengan memegang e-KTP asli sebagai bagian dari proses verifikasi identitas
  4. Menunjukkan nomor kartu keluarga.
  5. Biaya Administrasi Rp5.000 hanya dikenakan untuk reaktivasi pertama kali. Namun, Anda bisa mendapatkan bebas biaya administrasi jika melakukan isi ulang pulsa minimal Rp50.000,-.

Lokasi XL Center: Klik Disini 

Melalui XLC Online

  1. Nomor hangus tidak lebih dari 60 hari.
  2. Unggah foto diri dan dokumen berikut:
    • e-KTP
    • Kartu Keluarga (nomornya saja)
    • SIM Card dengan 16-digit angka yang jelas
    • Swafoto dengan memegang e-KTP
    • Foto tandatangan di atas kertas putih
  3. Tidak dapat diwakilkan
  4. Masukkan nomor HP lain yang aktif dan bisa dihubungi lewat WhatsApp untuk verifikasi.
  5. Bebas biaya administrasi.

Akses XLC Online: Klik Disini 

Melalui myXL

  1. Pastikan Nomor hangus tidak lebih dari 60 hari
  2. Login ke myXL dan masukkan Nomor XL yang hangus
  3. Masukkan Nomor ICCID, yaitu 19 digit angka yang tertera di kartu fisik
  4. Masukkan Nomor IMEI (jika diperlukan), dengan cara akses telepon *#06#
  5. Masukkan Nomor kontak lain (bisa dihubungi lewat WA) dan Email
  6. Masukkan NIK (Nomor e-KTP) yang sesuai dengan data registrasi kartu
  7. Bebas Biaya Administrasi
  8. Verifikasi deteksi biometrik (Wajah)
  9. Reaktivasi berhasil dan kartu bisa digunakan Kembali

 Akses myXL: Klik Disini

Tidak perlu khawatir, untuk memblokir kartu hubungi Customer Service XL melalui beberapa cara berikut :

  • Melalui Facebook Fanpage @myXLCare
    • Like Fanpage myXLCare
    • Masuk ke Fanpage myXLCare dan klik tombol "Send Message"
  • Melalui Email
    Kirimkan data diri, pertanyaan/keluhan, dan sertakan gambar yang bisa dilampirkan melalui email [email protected]. Tim Customer Service kami akan segera merespon pertanyaan atau keluhanmu.

Butuh bantuan Customer Service? Maya siap membantu kamu. Yuk langsung aja chat Maya di xl.co.id/LC

Jika kartu XL-mu mengalami kendala seperti berikut :

  • Tidak ada sinyal.
  • Tidak bisa akses internet.
  • Tidak bisa telpon keluar.
  • Tidak bisa kirim pesan atau SMS.


Kamu bisa melakukan cek STATUS KARTU atau NOMOR melalui aplikasi myXL atau website xl.co.id
Prosesnya cepat, bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dan tanpa biaya.

Yuk, langsung aja cek status kartu kamu melalui :

  • Aplikasi myXL – maka status kartu kamu akan muncul di halaman utama myXL.
  • Website xl.co.id lalu klik gambar Maya di pojok kanan bawah halaman Website dan pilih menu cek STATUS KARTU.

Butuh bantuan Customer Service? Maya siap membantu kamu. Yuk langsung aja chat Maya di xl.co.id/LC

Bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu XL/Axis yang Hangus?

Demi menjaga Data Keuangan serta Data Sosial Media, jika nomor anda hangus segera aktifkan kembali dengan cara berikut:

Datang ke XL Center

  1. Membawa kartu SIM lama yang belum melebihi 60 hari masa berlaku.
  2. Membawa e-KTP yang sesuai dengan data registrasi.
    Jika diwakilkan, membawa Surat Kuasa asli bermaterai Rp10.000,- dan e-KTP asli dari pihak yang memberi kuasa dan pihak yang diberi kuasa.
  3. Bersedia diambil fotonya dengan memegang e-KTP asli sebagai bagian dari proses verifikasi identitas
  4. Menunjukkan nomor kartu keluarga.
  5. Biaya Administrasi Rp5.000 hanya dikenakan untuk reaktivasi pertama kali. Namun, Anda bisa mendapatkan bebas biaya administrasi jika melakukan isi ulang pulsa minimal Rp50.000,-.

Lokasi XL Center: Klik Disini 

Melalui XLC Online

  1. Nomor hangus tidak lebih dari 60 hari.
  2. Unggah foto diri dan dokumen berikut:
    • e-KTP
    • Kartu Keluarga (nomornya saja)
    • SIM Card dengan 16-digit angka yang jelas
    • Swafoto dengan memegang e-KTP
    • Foto tandatangan di atas kertas putih
  3. Tidak dapat diwakilkan
  4. Masukkan nomor HP lain yang aktif dan bisa dihubungi lewat WhatsApp untuk verifikasi.
  5. Bebas biaya administrasi.

Akses XLC Online: Klik Disini 

Melalui myXL

  1. Pastikan Nomor hangus tidak lebih dari 60 hari
  2. Login ke myXL dan masukkan Nomor XL yang hangus
  3. Masukkan Nomor ICCID, yaitu 19 digit angka yang tertera di kartu fisik
  4. Masukkan Nomor IMEI (jika diperlukan), dengan cara akses telepon *#06#
  5. Masukkan Nomor kontak lain (bisa dihubungi lewat WA) dan Email
  6. Masukkan NIK (Nomor e-KTP) yang sesuai dengan data registrasi kartu
  7. Bebas Biaya Administrasi
  8. Verifikasi deteksi biometrik (Wajah)
  9. Reaktivasi berhasil dan kartu bisa digunakan Kembali

 Akses myXL: Klik Disini

Apakah jawaban di atas membantu?