Syarat & Ketentuan

  1. Syarat dan Ketentuan Umum ini berlaku untuk semua pelanggan XL baik yang menggunakan kartu SIM Pascabayar maupun Prabayar. Masing-masing produk XL dapat memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Jika terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan umum ini dengan syarat dan ketentuan masing-masing produk, maka syarat dan ketentuan dari masing-masing produk yang diberlakukan.
     
  2. Layanan XL disediakan melalui jaringan XL maupun jaringan lain yang dimiliki operator lain yang bekerjasama dengan XL di dalam maupun di luar wilayah Indonesia. Layanan XL tersedia 24 jam sehari dengan 7 hari dalam seminggu setelah pelanggan melakukan proses registrasi bagi pelanggan prabayar atau setelah melakukan proses aktivasi bagi pelanggan pascabayar. Setiap saat pelanggan dapat menghubungi Customer Service , panggilan kepada Custumer Service dikenakan biaya.
     
  3. Pulsa bukan merupakan alat pembayaran sebagai pengganti uang
     
  4. Pengenaan tarif yang dimaksud adalah pengurangan pulsa milik pelanggan XL
     
  5. Pengenaan Tarif didasarkan pada stuktur tarif yang telah diatur oleh pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku dan dicantumkan di www.xl.co.id maupun di media lainnya. Bagi pelanggan Pascabayar, tagihan akan termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Biaya koneksi/biaya aktivasi.
    2. Biaya berlangganan bulanan, jika ada.
    3. Biaya pemakaian minimum per bulan seperti yang tertera dalam Formulir Pendaftaran atau berdasarkan penggunaan paket promo lain yang ditentukan kemudian.
    4. Biaya penggunaan meliputi lama bicara, aktivasi  roaming, fasilitas tambahan dan air time.
    5. Biaya lainnya, seperti biaya penggantian Kartu SIM XL, biaya migrasi, biaya pemasangan kembali, dll.
    6. Pajak yang berlaku.
       
  6. Pengenaan Tarif yang dimaksud adalah penukaran atau pengurangan atau pembebanan sisa pulsa pelanggan XL.
     
  7. XL berhak untuk melakukan perubahan tarif, paket dan program atas produk XL.
     
  8. XL memandang pengalaman pelanggan sebagai sebuah hal yang penting, oleh karena itu penting bagi XL untuk memastikan bahwa semua pelanggan XL dapat mengakses atau menggunakan layanan kami. XL akan menerapkan Syarat dan Ketentuan untuk memastikan bahwa semua pelanggan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menikmati layanan XL. Syarat dan Ketentuan ini dibuat untuk melindungi mereka yang mungkin akan terpengaruh  oleh beberapa pelanggan yang menggunakan jasa atau produk untuk aktivitas lain selain penggunaan yang dimaksudkan atau tidak untuk penggunaan individu. Dalam memastikan semua pelanggan berhak mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, semua pelanggan XL hanya akan menggunakan layanan atau produk untuk penggunaan pribadi/individual, dan tidak dijinkan untuk:
    1. Menyebarkan, mengirim atau memposting junk mail, SMS serta pesan multi media seperti MMS, Video, surat berantai, pesan masal yang tidak diminta, spam atau duplikasi atau pesan yang tidak diinginkan (komersial maupun non komersial) yang berisi pesan politik, pesan penipuan, menawarkan promosi palsu, iklan promosi, pinjaman keuangan, rekrutmen atau berbagai jenis penyalahgunaan pesan lainnya;
    2. Mengirim pesan teks berupa SMS tanpa pandang bulu atau serentak ke sejumlah telepon selular dimana pesan teks tersebut tidak untuk penggunaan pribadi dan dimaksudkan untuk tetapi tidak terbatas pada segala bentuk pesan-pesan politik, iklan, penipuan, pemasaran atau tujuan promosi;
    3. Melakukan pola panggilan telepon yang tidak biasa yang tidak konsisten dengan penggunaan normal, indvidual, misalnya panggilan-panggilan regular berdurasi pendek ke beberapa nomor dalam waktu singkat atau penyalahgunaan panggilan lainnya;
    4. Menyebarkan, mengirim, atau memposting materi atau informasi yang tidak patut, tidak sopan, memfitnah, melanggar, mengandung pornografi, pelecehan, mengancam, mengganggu, melanggar peraturan yang berlaku, menggunakan bahasa yang tidak pantas dan/atau materi atau informasi  yang melangagar hukum;
    5. Mengiklankan atau menawarkan untuk menjual atau membeli barang dan jasa untuk tujuan non-personal;
    6. Mendistribusikan surat kepada pihak lain tanpa  izin untuk didistribusikan;
    7. Mengumpulkan dan/atau menyebarkan informasi tentang orang lain atau alamat email mereka tanpa persetujuan yang bersangkutan;
    8. Mengirimkan atau meng-upload informasi atau materi yang mengandung virus, worm, Trojan horse, bom waktu, membatalkan bots atau program lain yang berbahaya, merusak atau dekstruktif;
    9. Menjual atau menyediakan layanan XL kepada pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis dari XL;
    10. Menggunakan layanan XL dengan perangkat lain selain telepon seluler anda atau cara-cara lain yang berdampak negative atau mengganggu layanan atau jaringan XL;
    11. Menggunakan layanan XL yang  memberi pengaruh negative pada jaringan XL atau pengalaman pelanggan menjadi  terganggu dalam mengakses layanan XL, mengganggu keamanan atau kapasitas jaringan, tidak reasonable, eksessive dan tidak propossional yang mengkontribusi terjadinya kongesti, berdampak  buruk pada tingkat layanan jaringan  atau arus data yang sah, menurunkan kinerja jaringan, penyebabkan  gangguan pada jaringan atau pelanggan lainnya;
    12. Penggunaan layanan XL untuk tujuan illegal atau melanggar hukum, termasuk penggunaan yang melanggar peraturan yang berlaku;
    13. Penggunaan layanan XL khususnya layanan  Data dengan berbagai cara yang mengalahkan atau menghalangi, mengganggu jaringan atau system XL, termasuk namun tidak terbatas pada perangat lunak berbahaya atau “malware” yang dirancang, sengaja atau tidak sengaja, untuk menyusup ke sistem jaringan atau computer seperti spyware, worm, Trojan Horse, rootkit, dan/atau crimeware : serangan “penolakan layanan” terhadap host jaringan atau pengguna individu, dan “spam” atau email komersial atau email massal yang tidak diminta (kegiatan-kegiatan  yang memiliki efek memfasilitasi email komersial yang tidak diminta atau bulk email yang tidak diminta);
       
  9. XL akan mempertahankan jaringan dengan upaya terbaiknya dan akan memperbaiki setiap kerusakan atau gangguan terhadap jaringan XL sesegera mungkin. XL dapat memberikan kompensasi kepada pelanggaran atas kerugian langsung yang diakibatkan oleh kerusakan tersebut kecuali kerusakan tersebut disebabkan adanya kondisi Force Majeure.
     
  10. Setiap kartu perdana XL memiliki masa aktif yang terbatas. Batas masa aktif kartu perdana XL (Starter Pack) adalah 30 (tiga puluh) hari setelah diaktifkan. Masa aktif setelah dilakukan isi ulang akan mengikuti masa aktif per denominasi isi ulang/top up kredit.
     
  11. Masa tenggang kartu perdana XL (starter pack) adalah 20 (dua puluh) hari sejak tanggal berakhirnya masa aktif. Dengan berakhirnya masa tenggang, Kartu SIM XL berikut sisa pulsa dan paket data di dalamnya akan hangus, serta nomor XL yang melekat pada Kartu SIM XL tersebut tidak lagi dapat digunakan
     
  12. Pelanggan bertanggung jawab atas Kartu SIM XL mereka sendiri dan berkewajiban untuk mempertahankan Kartu SIM dibawah tanggung jawabnya. Semua biaya yang berkaitan dengan penggunaan Kartu SIM XL akan menjadi tanggung jawab pelanggan termasuk tunggakan denda dan/atau biaya tambahan lainnya, serta pajak yang akan dibebankan ke nomor pelanggan. Pelanggan juga bertanggung jawab untuk biaya jika ada kartu SIM digunakan orang lain.
     
  13. Pelanggan dapat segera melaporkan kepada XL Customer Service melalui telepon atau secara tertulis jika Kartu SIM XL hilang atau dicuri, dan XL akan segera memblokir Kartu SIM XL tersebut. Setiap biaya atau penggunaan Kartu SIM sebelum diterimanya laporan pelanggan akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan. Pelanggan mempunyai hak atas penggantian kartu SIM XL yang hilang atau rusak dan XL mempunyai hak untuk membebankan biaya administrasi dan biaya lain yang berlaku untuk penggantian kartu SIM XL tersebut.
     
  14. XL berhak untuk menangguhkan atau menonaktifkan nomor XL/ layanan XL, mengakhiri kontrak, atau untuk melakukan pemblokiran setiap saat tanpa terlebih dahulu melakukan pemberitahuan kepada Pelanggan, jika:
    1. XL mendeteksi adanya gangguan pada layanan XL atau pada pelanggan lain yang disebabkan oleh peristiwa sebagaimana dimaksud dalam ayat 5 diatas.
    2. Terdapat laporan keluhan dari pelanggan lain mengenai gangguan seperti SMS spamming, junk mail, atau penipuan.
    3. Pelanggan telah menggunakan identitas palsu atau identitas yang salah atau menggunakan identitas milik orang lain secara tidak sah.
    4. Bagi pelanggan pascabayar yang mendapatkan limitasi kredit, penggunaan telepon atau biaya pemakaian telah melampaui batas kredit yang diberikan oleh XL.
    5. Bagi pelanggan pascabayar, biaya pelanggan untuk pasca bayar telah melampaui jatuh tempo pembayaran yang telah ditentukan oleh XL atau gagal untuk menyelesaikan penagihan dalam waktu satu bulan setelah jatuh tempo.
    6. Bagi pelanggan prabayar, gagal melakukan top up kredit dalam jangka waktu sesuai dengan masing-masing paket / program setelah tanggal kadaluarsa.
    7. Bagi pelanggan pascabayar, jika persyaratan langganan belum terpenuhi (berdasarkan hasil survey di lapangan).
    8. Ada permintaan dari instansi yang berwenang / pemerintah.
    9. Ada indikasi penyalahgunaan Kartu SIM XL dengan cara apapun yang berbahaya bagi jaringan XL atau pelangan lain.
    10. Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan.
    11. Pelanggan dinyatakan oleh hukum, dalam keadaan bangkrut.
    12. Pelanggan telah meninggal dunia (dengan permintaan ahli waris).
       
  15. XL tidak bertanggung jawab atas klaim, kewajiban, dan/atau kompensasi yang terkait dengan penggunaan Kartu SIM XL atau layanan, terhadap kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penyalahgunaan kartu oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, terjadinya Force Majeure, penggunaan jaringan tetap atau infrastruktur atau perangkat lain yang berkaitan dengan layanan yang disediakan, untuk cedera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lain yang terjadi kepada pelanggan atau kepada orang lain.Jika ada sengketa antara XL dengan pelanggan, para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat. Jika musyawarah tidak tercapai, para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
     
  16. Migrasi Kartu SIM XL akan dilakukan oleh XL setelah semua persyaratan berlanganan telah dipenuhi oleh pelanggan.
     
  17. Syarat dan Ketentuan dapat diubah oleh XL setiap saat, dimana perubahan tersebut akan diinformasikan di www.xl.co.id atau di media lainnya.
     
  18. Setiap logo dan/atau aplikasi logo dan/atau merek atas layanan, konten, produk, dan fitur milik XL sebagaimana terdapat di Situs ini berada dibawah perlindungan hukum yang berlaku di Indonesia. Anda tidak dibenarkan untuk menggunakan, mengimplementasikan dan mengaplikasikan logo dan/atau aplikasi logo tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari XL. Seluruh materi yang terdapat dalam Situs ini dibuat oleh XL, oleh karena itu XL memegang hak cipta penuh atas materi tersebut yang diberikan dan dijamin oleh hukum yang berlaku di Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada Undang-undang No. 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. Apabila ada individu maupun badan hukum yang menemukan bahwa material yang terdapat dalam Situs ini adalah miliknya, dapat segera menginformasikan kepada XL dan XL akan segera menghapusnya dari Situs ini.
     
  19. Dengan mengakses dan/atau berlangganan Layanan yang terdapat di Situs, Anda telah setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Layanan serta Anda telah setuju untuk menggunakan Layanan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku di Indonesia. Apabila Anda tidak ingin tunduk pada Syarat dan Ketentuan Layanan yang terdapat di Situs ini, Anda dilarang menggunakan atau mengakses Layanan yang terdapat di Situs ini. XL setiap saat dapat mengubah Syarat dan Ketentuan Layanan dan perubahan ini akan berlaku pada saat perubahan tersebut diposting di Situs. Dengan Anda menggunakan Layanan yang terdapat di Situs berarti melahirkan perjanjian antara Anda dan XL, dan Anda diwajibkan untuk mempelajari Syarat dan Ketentuan Layanan secara berkala dengan mengakses Situs ini. Dengan ini Anda setuju untuk mempelajari Syarat dan Ketentuan Layanan di Situs secara berkala dan dengan Anda tetap menggunakan seterusnya Layanan yang terdapat di Situs merupakan bentuk penerimaan atas Syarat dan Ketentuan Layanan beserta perubahannya.
     
  20. Penggunaan Anda atas Situs ini harus tunduk pada hukum dan peraturan perundangan dalam wilayah Republik Indonesia. Anda menjamin bahwa Anda akan hanya menggunakan Situs dan Layanan yang terdapat di Situs sesuai dengan Ketentuan Penggunaan dan/atau Syarat dan Ketentuan Layanan dan/atau sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Anda setuju untuk membebaskan dan/atau melindungi XL atas segala tuntutan maupun, gugatan pihak lain mengenai namun tidak terbatas pada hal-hal yang mungkin terjadi sehubungan dengan (1) penggunaan Anda atas Situs dan/atau atas Layanan yang terdapat pada Situs; dan/atau (2) pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan Situs dan/atau Syarat dan Ketentuan Layanan yang terdapat pada Situs ini. Pelanggan XL yang telah melakukan pendaftaran untuk menjadi pelanggan Layanan dengan cara apapun (dengan mengisi formulir berlanggaran secara tertulis atau dengan pendaftaran secara elektronik), dengan ini menyatakan setuju dan tunduk pada ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Layanan tersebut.
     
  21. Layanan International Roaming diluar Indonesia tersedia di negara-negara tertentu. XL berhak menurut kebijaksanaan XL untuk menentukan Pelanggan yang memenuhi syarat untuk Layanan International Roaming tersebut.
     
  22. Situs ini mungkin menyediakan link ke situs pihak lain. Link dimaksud tidak memperlihatkan bahwa XL menyetujui dan bertanggung jawab atas konten situs pihak lain tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa dengan ini XL tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut.